Bidang Kompetensi

Berita



Pilot UAV LAPAN Terbangkan Drone Dalam Ekspedisi Langit Nusantara
Penulis Berita : Tim Desiminasi Pustekbang • Fotografer : • 14 Apr 2016 • Dibaca : 1165 x ,

Satria Tim UAV Ekspedisi Langit Nusantara Wilayah Barat

Pilot UAV LAPAN Satria Arief Aditya ikut ambil bagian menjadi penerbang UAV dalam acara Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Pesawat UAV dengan bentang sayap 2,5 meter ini direncanakan terbang melintasi lebih dari 30 kota di Indonesia selama satu bulan mulai tanggal 14 April hingga 15 Mei 2016.

Elang Nusa memanfatkan dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) dengan misi video streaming sehingga masyarakat bisa menikmati indahnya Indonesia dari atas. Dua buah drone diterbangkan secara bersamaan, menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8514 km.

Elang Barat memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Malang. Elang Timur akan berangkat dari Merauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan kedua drone akan bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Satria, pilot UAV LAPAN yang terpilih menjadi Tim UAV Expedisi wilayah barat ditugaskan menerbangkan sekaligus mengabadikan keindahan nusantara secara video streaming mulai dari Aceh sampai dengan Bali. Hal ini merupakan satu bukti bahwa Pilot UAV LAPAN asal Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) ini telah mampu berkontribusi dalam kegiatan pembuktian keandalan jaringan mobile 4G LTE Telkomsel di 50 kota dari Sabang sampai Merauke.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL